PENYERAHAN PENGHARGAAN DIREKTORAT KERJASAMA PENDIDIKAN KEPADA SMPN 4 MAJENE

Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, menyerahkan piagam, plakat dan uang pembinaan dari Direktorat Kerjasama Pendidikan Kependudukan kepada SMPN 4 Majene sebagai Juara 1 Sekolah Siaga Kependudukan tingkat Regional III dan Juara 3 Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat Nasional. Penyerahan ini dilakukan oleh Dan Sumarno selaku Ketua Tim Pokja Kependudukan mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat. Dilaksanakan tanggal 26 Januari di SMPN 4 Majene dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah dan Pengurus SSK SMPN 4 Majene.

SSK adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana, ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran. Selama beberapa tahun terakhir SMPN 4 Majene telah menyelenggarakan SSK dimulai dari pencanangan hingga meraih juara.
Harapannya dengan SSK SMPN 4 Majene dapat meningkatkan pemahaman siswa akan dampak penduduk yang tidak terkendalikan, sehingga para siswa serta para remaja pada umumnya dapat berperan serta untuk meningkatkan usia nikah pertama serta meningkatnya kualitas kesehatan reproduksinya.
Kepala Sekolah dan Pengurus SSK SMPN 4 Majene menyatakan siap untuk membantu pencanangan SSK dan memberi tips serta trik bagi sekolah lain khususnya di kabupaten Majene.

Sebelumnya, Perwakilan BKKBN Sulbar juga telah melakukan konsolidasi ke Universitas Negeri Makassar dengan membahas kerjasama peningkatan kompetensi guru pada SSK yang telah dibentuk. Hal ini diharapkan bias mengemabangkan SSK yang telah dibentuk di Sulawesi Barat.