Grand Final Pemilihan Duta Genre Tingkat Desa Palipi Soreang

Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, diwakili oleh Ketua Pokja Kependudukan bersama tim turut berpartisipasi pada kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Genre Tingkat Desa Palipi Soreang. Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus Genre Desa Palipi Soreang pada hari rabu tanggal 25 januari 2023. Grand Final Pemilihan Duta Genre juga dihadiri oleh OPD-KB Kabupaten Majene, Kepala Desa Palipi Soreang, dan masyarakat setempat.

Pada laporan kegiatan disampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya memperkuat upaya pencegahan stunting, khususnya dalam kampanye “Stop Perkawinan Anak”. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi remaja-remaja di Desa Palipi Soreang dalam memanfaatkan masa muda untuk hal-hal yang positif.

Kepala Desa Palipi Soreang antusias dengan semangat para remaja di desai yang beliau pimpin. Hal ini dibuktikan dengan memberi izin menggunakan fasilitas kantor desa. Dalam sambutannya , “Duta Genre tidak boleh berhenti pada perolehan juara saja, namun lebih jauh semua remaja yang hadir ditempat ini mampu menjadi agen-agen yang memberi pesan pada lingkungan sekitar, seperti tetangga atau teman sebaya mengenai bahaya perkawinan anak dan dampaknya terhadap Stunting” pesan Kepala Desa dalam sambutannya.

Perwakilan BKKBN Sulbar mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Duta Genre Tingkat Desa. “Genre Palipi Soreang menjadi desa yang paling pertama di Sulbar yang menyelenggarakan Pemilihan Duta Genre setelah ada surat dari BKKBN Pusat sehubungan Percepatan Pencapaian Target Duta Desa/Kelurahan. Semoga Desa Palipi Soreang dapat dijadikan contoh bagi desa/kelurahan lain di Sulbar” pesan Dan Sumarno dalam sambutannya.

Pemilihan Duta ini diikuti oleh 11 peserta terbaik yang ada di Desa Palipi Soreang. Disela-sela kegiatan, juga dilaksanakan diskusi mengenai refleksi penanganan stunting di daerah.