ORIENTASI PENGELOLA KAMPUNG KB DAN RUMAH DATAKU TINGKAT PROVINSI SULAWESI BARAT

Rabu, 10 Mei 2023, Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat menyelenggarakan kegiatan Orientasi Pengelolaan Kampung KB Berkualitas dan Orientasi Pengelola Rumah Data Kependudukan Tingkat Provinsi Sulawesi Barat di Hotel Grand Putra Mamuju. Kedua kegiatan yang akan berlangsung secara paralel mulai dari tanggal 10 s.d 12 Mei 2023 ini, mengadirkan peserta yang terdiri dari peserta Pengelolaan Kampung KB, yaitu Pengelola Program Pengendalian Penduduk OPD KB Kabupaten, Pengurus PERSAGI Kabupaten, Pengurus TP-PKK Pokja IV Kabupaten, TPPS Kabupaten dari bidang perubahan perilaku dan pengembangan keluarga dan Ikatan Penyuluh KB dari 6 Kabupaten. Sedangkan peserta Orientasi Pengelola Rumah Data Kependudukan terdiri dari Operator/Admin dan Kader Rumah Dataku dari 6 Kabupaten.

Ketua Tim Pokja Kependudukan BKKBN Sulawesi Barat, Nasrullah, SKM, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar semua kabupaten bisa membentuk kampung KB di semua desa yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.

” Melalui pertemuan kita kali ini, kita akan memberikan ciri khas BKKBN melalui program DASHAT pada kampung keluarga berkualitas. BKKBN bersama seluruh mitra kerja punya peranan dalam menurunkan stunting. Saat ini BKKBN bersama dengan PT. Pos bekerjasama dengan Badan Ketahanan Pangan Nasional akan menyalurkan bantuan telur dan daging ayam, disinilah peran Rumah Dataku dalam menyiapkan data kepada kepala desa terkait keluarga beresiko stunting yang berhak mendapatkan bantuan” ungkap Nasrullah.

Adapun yang menjadi Narasumber pada kedua kegiatan ini adalah Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, Tim Kelompok Keja Kependudukan BKKBN Sulbar, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, PERSAGI Provinsi Sulawesi Barat, TP PKK Pokja IV Provinsi Sulawesi Barat dan Kepala BPS Sulawesi Barat.